Selamat datang di doctor-viruzz blogspot.com , Serap informasi dunia terupdate saat ini. karena Semula Tau Jadi Makin Tau :: Download , tutorials , Artikel , Info ter-update , Tips , Game , dan masih banyak lagi..
The Widgipedia gallery requires Adobe Flash Player 7 or higher. To view it,

2 Jul 2011

Domain CO.CC menghilang dari google..??? why

Ada kabar yang bagi saya pribadi nggak ngenakin banget, domain co.cc hilang dari peredaran Google. Banyak sekali situs favorit saya yang tiba-tiba saja hilang dari peredara alias tidak terindex lagi di Google. Silahkan cek site:co.cc di pencarian Google, maka hasilnya tidak ada satu pun domain co.cc yang terindex Google.


Banyak sekali pihak yang memprotes kebijakan ini. Seperti yang saya kutip langsung dari Google. Linknya bisa dilihat di sini. Sebenarnya saya bingung juga kenapa kok bisa hilang dari peredaran Google (maklum, English saya agak kurang). Sedikit yang saya bisa artikan tindakan ini dilakukan sebagai wujud perlindungan google terhadap Malware yang ada pada subdomain (semoga saja tidak salah ngartiin). Ini artikelnya Protecting users from malware hosted on bulk subdomain services.

Menurut Om Luzie, co.cc itu termasuk dalam subdomain bukan domain. Jadi setiap subdomain akan langsung terhapus dari pencarian Google. Jadi tak hanya co.cc saja yang hilang dari Om Google. Tapi jujur saja saya bingung, kok blog yang sejenis Tumblr masih ada ya? Apa tumblr bukan subdomain ya? Misal seperti FuckYeahMahasiswa yang bisa dicoba search di Google. Makin bingung nih.


Hm ... co*cc does indeed look banned ...
http://www.google.com/search?q=site:co.cc
*Why did all co*cc domains got deindexed?
Well, I don't know, but one of the issues here is, that co*cc is a single domain, and anything like yoursite*co*cc is not a domain but a subdomain. If the domain itself gets banned for some reason, all subdomains automatically suffer the same fate.
*This killed the business of so many people around
*the globe who were making some income.
No serious business would really want to rely on a free subdomain under co*cc in the first place. Get yourself a real own domain to be safe from unwanted surprises like the one you're experiencing now.
-luzie-
Ada juga yang bilang karena co.cc adalah domain gratisan. Banyak spamming  dan juga phising yang dilakukan oleh co.cc. Selain itu, banyak (Nggak semua lho ya) yang menggunakan co.cc itu pakai AGC, SEO hitam dan juga melakukan kecurangan dalam Adsense. Padahal ada jutaan situs pengetahuan favorit dan berguna menggunakan domain co.cc. Dan banyak juga yang menggunakan Top-Level domain berbuat spamming dan menyesatkan. Bingung, bingung, bingung sama Om Google yang multitalenta ini (banting kepala ke tembok).

Lalu apa yang terjadi? apakah pihak google sudah membenci .co.cc? atau ada kerusakan system saja? Intinya domain co.cc tak terindex lagi di Google.


UPDATE :

Dikutip langsung dari sini. Pernyataan dari seorang Top Contributor Webmaster Help Bionic Poster.

*So, there is no chance to bring back co.cc ?
There is. As I said, co*cc had to request reconsideration. I'm sure Google will list them again - in case the domain owners eventually and once and for all comply with the guidelines. It's their domain, hence it's their responsability.
-luzie-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar