Selamat datang di doctor-viruzz blogspot.com , Serap informasi dunia terupdate saat ini. karena Semula Tau Jadi Makin Tau :: Download , tutorials , Artikel , Info ter-update , Tips , Game , dan masih banyak lagi..
The Widgipedia gallery requires Adobe Flash Player 7 or higher. To view it,

12 Jul 2011

TEKNOLOGI CHINA MEMBUAT BUAH SEMANGKA SIAP PANEN MELEDAK DENGAN ALAMI….??? Lho..? Kenapa Meledak ya..?





Di ambil dari sebuah media masa cetak [KORAN] yang saya beli di kota BOGOR, [11,07 2011]

Dari namanya juga sudah keren… SEMANGKA MELEDAK…? Bom tipe terbarukah…? Ataukah mutasi Gen akibat radiasi nuklir..? selengkapnya kita langsung aja ke topiknya>>>

 seorang petani melon asal china [Liu Mingsuo] menuturkan kejadian ‘meledaknya semangka’terjadi kerap saat semangka sudah siap akan dipanen..  HEmm… kenapa yak ko semangka bisa meledak seperti itu…???
Disebutkan oleh Liu, Hampir 20 petani lainnya yang berada di daerah China timur itu menggunakan obat-obatan kimia yang dikenal dengan nama >>FORCHLOR FENURON<< yang digunakan secara berlebihan (overdosis) sehingga ber-effek pada semangka sebelum matang sempurna.
Ditambahkan pula bahwa pemberian obat-obatan itu dilakukan saat tanaman sudah menjelang masak, seharusnya obat itu diberikan saat masih muda apalagi kemudian ada factor musim hujan yang menjadi pemicu temperaturnya [tutur salah seorang pakar tanaman],   efek itulah yang membuat semangka-semangka tidak tahan kemudian meledak dengan sendirinya.
Jadi.. kalau saja obat tumbuh tanaman itu digunakan pada saat semangka itu masih muda, pasti lah tidak terjadi apa-apa,,  
Ditambahkan pula bahwa jenis semangka yang mereka tanam adalah jenis semangka yang rentan (exploded-watermelon) sehingga mudah sekali bereaksi dengan zat-zat yang overdosis..

Hem… jika ditarik kesimpulan Kok bisa para petani melakukan tindakan seperti itu, memangnya tidak ada badan pengawas penggunaan bahan kimia..? teruss apakah buahnya nanti akan aman di konsumsi..!
Kejadian ini mestinya dijadikan bahan ajar buat para petani kita,, dan apakah para petani kita juga sama melakukan hal yang serupa apa malah lebih berbahaya..?  mudah-mudahan ada penelitian tentang pengawasan pupuk atau bahan kimia bagi para petani… agar bisa dibuktikan fakta yang terjadi dilapangan sebenarnya..  


Lebih lanjut mengenai bahan kimia yang menyebabkan semangka meledak..! [  FORCHLOR FENURON ]*
Sedikit tentang [*] , memang sudah lama digunakan dalam bidang pertanian. Obat satu ini sudah dikenal sejak 1970 an oleh ilmuan dari AS. Dengan obat ini tanaman tumbuh lebih cepat. Pembuktian sudah dilakukan terhadap kelapa, lalu kiwi dan anggur.
Sejak ditemukan, peneliti jepang lalu mengembangkannya dengan menciptakan analog sintetis dan menyebutnya KT-30. Nama nge-Trendnya [FORCHLOFENURON] atau CPPU yang dijual di China dengan sebutan Sino Golden atau Prestige.
Bagaimanapun pemanfaatan bahan kimia untuk tanaman ada batas takarannya, serta ada resiko yang ditimbulkannya, lebih baiknya sih membiarkan tanaman tumbuh subur dengan alami…
Yah… kejadian diatas juga menambah panjang daftar insiden buruk dalam industry pertanian CHINA alih-alih ingin mendapatkan hasil dengan harga murah, yang ada pemanfaatan  bahan kimia membahayakan hasil panen, !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar