Selamat datang di doctor-viruzz blogspot.com , Serap informasi dunia terupdate saat ini. karena Semula Tau Jadi Makin Tau :: Download , tutorials , Artikel , Info ter-update , Tips , Game , dan masih banyak lagi..
The Widgipedia gallery requires Adobe Flash Player 7 or higher. To view it,

1 Feb 2012

Manipulasi Rating PC (Windows 7)


Hello sahabat blogger mania,,    kali ini ibnu punya tips trik nih buat memanipulasi Rating pada Windows Experience Index, yang selalu ada pada Windows 7.   yah walaupun Cuma trick iseng-iseng berhadiah doang tapi lumayan kok untuk menipu temen yang nyangka rating index PC kita tinggi (dalam kata arti semakin tinggi ratingnya maka menandakan kualitas PC kita semakin bagus pula…   
Meskipun ini merupakan trik lama dan cuman trik ringan memanipulasi kualitas PC kita, tapi lumayan kok membuat orang lain bisa berkata ‘WOW’  
(saking hebatnya melihat rating PC kita)  dan kebanyakan orang ahli juga belum tau lho.. trik ini….  !
Sistem operasi yang akan saya pakai kali ini yaitu product OS (Windows 7) ,  baik itu berjenis Home edition, Ultimate, Stater, Prefesional, etc 
Bagaimana caranya…?? pasti itu yang ingin kamu tanyakan…  sabar… sabar… 
walaupun saya lagi galau, tapi  saya akan kasih deh buat kalian…  karena saya ternyata cinta untuk berbagi ilmu…. 
Perlengkapan yang mesti disediakan :


1.       Anda harus punya PC tentunya (Komputer, Laptop, Notebook dan sebagainya)
2.       Sistem Operasi nya yaitu OS (Windows 7  (bebas jenis apa aja))
3.       Secangkir Teh,,  kalo gak suka boleh ganti pake Kopi atau susu,,  air putih juga ga apa-apa deh, hehe (lumayan buat mengusir tenggorokan yang kering ketika kita udah keasikan ngoprek PC kita)
4.       Makanan ringan (lumayan buat ganjel perut..ckck)
5.       kemudian Pastikan Keyboard tidak dalam keadaan Numlock (khusus laptop/ Notebook)
6.       Listrik (mau dari PLN kek, mau nyolok punya tetangga kek..  itu seterah lu aja..  (itu khusus computer yang gak punya batrai inernal)
7.       Mouse (kalo enggak juga ga apa-apa)
8.       dan yang terakhir yang mesti disediakan yaitu sebuah ’NIAT’

Baik deh, gak usah saya perpanjang deh urusan kita kali ini..  kita langsung aja ke TKP .. 
Ikuti langkah dibawah ini berdasarkan Urutan yang tertera (saya tidak mau tanggung jawab jika kalian merubah atau menjalankah langkah diluar dari yang saya perintahkan, itu jadi resiko anda sendiri)

1.    1.    Cek dulu RATING PC anda sebelumnya (dengan cara Klik START –LALU Klik kanan My Computer) pokoknya Klik kanan My Computer (Seterah, mau itu iconnya kek, mau itu foldernya kek, disknya kek, mau itu yang ada di desktop kek.. seterah.. yang penting my computer) >> kemudian pilih properties (seperti dibawah ini)


2.    2.   Bukalah Windows Menu, dengan cara Klik START atau tekan tombol Windows (yang ada gambar benderanya di keyboard kamu)

3.     3.  Carilah alikasi ‘NOTEPAD’ seperti gambar berikut,  ada 2 cara untuk menemukan aplikasi ini, pertama klik menu START- ALLPROGRAMS – ACCESSORIES – NOTEPAD , atau engggak pilihSTART – NOTEPAD ,,  pokoknya begitulah..  Kalian tau kan NOTEPAD ??  Kebanyakan orang notepad itu Cuma aplikasi rendahan yang ga pernah dipakai, kebanyakan berfikir notepad Cuma aplikasi buat ngetik (seperti Microsoft office word) yang jadulL..   Tapi taukah kalian..  Notepad itu sebenarnya kegunaannya 100x lipat dari aplikasi apapun.. karena  notepad bisa menyimpan file berbentuk UNICODE, ANSI, BIG UNICODE dsb,  yang sering digunakan untuk memunculkan perintah kerja system windows atau program itu sendiri..(lihat gambar diatas)
4.   4.    Klik kanan ‘Notepad’  lalu KLIK <Run As Administrator> seperti gambar dibawah ini juga

5.   5.   Kemudian pilih menu FILE – kemudian pilih OPEN

6.  6.   Kemudian Cari File di  Local Disk C >> cari di folder WINDOWS >> Kemudian cari folder PERFORMANCE >> Dan cari folder yang namanya winSAT  >> dan cari lagi folder yang namanya DataStore . bisa lihat digambar berikut ini


7.  7.  Kemudian PILIH ‘ALL FILE’  seperti dibawah ini

8.  8.    Kemudian Cari File yang namanya  (Formal.Assessment (Initial).WinSAT) >> Kemudian Klik OPEN

9.  9.     Maka akan tampil layar seperti ini…  

    Kemudian pada tombol KeyBoard anda tekan secara bersama-sama tombol Ctrl+F , maka akan muncul tampilan , lalu isikan dengan nama ‘SystemScore’ (tanpa tanda petik dan tanpa spasi) >> kemudian pilih FIND NEXT   lalu akan muncul tampilan seperti ini..  (Tutup tampilan FIND nya /klik cancle atau tombol silang).  
   10.   Gantilah angka RATING nya sesuai keinginan anda (dalam kitak merah)..  ingat rating hanya berlaku dari nilai 1-7 saja. dan jika ingin memakai koma (contoh 6,9) gantilah komanya dengan tanda titik (contoh 6.9)
 after>>  setelah diganti ..!

1111.   Anda juga bisa merubah yang lain juga missal tampilan grafisnya yang mau diperbesar dan sebagainya, tinggal ikuti aja langkah2 seperti ini dan tinggal cari aja letak kata/kalimatnya (dalam tanda kutip “Jika anda sudah paham dan mengerti”)
1212   kemudian pilih menu SAVE
1312.   Kemudian TUTUPLAH (Close) Notepad nya..
1414.   Sekarang kalian bisa lihat perubahannya dengan cara sama seperti langkah di poin 1 (kesatu)
1515.   Nah ini dia PERBANDINGANNYA  ..  kalian bisa lihat sendiri kan perbandingannya.. ! betapa terlihat lebih keren dan lebih berkelas sekarang..  heheh   Kalian sekarang sudah bisa pamer sama teman kalian  bahwa RATING PC gue paling gede (manandakan PC kualitas bagus)
sebelum

sebelum
Sesudah

sesudah













Nah gimana...?? seru kan..??
Kalo begitu sekian dulu dari saya (ibnu)  , moga bermanfaat trik-nya
silahkan update postingan terbaru dari blog ini... karena Semula Tau Jadi Makin Tau

pencarian terkait :

1 komentar: